Nostalgia ini dia 5 Game Jaman Sekolah Dulu


Masih ingatkah kalian pada saat masa sekolah dulu yang selalu mampir ke warnet setelah pulang hanya memainkan sebuah game online, atau mungkin bahkan ada dari kalian yang sampai bolos sekolah hanya untuk bermain game online tersebut. Akan tetapi sekarang untuk memainkan game online, kita tidak perlu untuk repot-repot lagi untuk pergi kewarnet karena cukup bermodalkan pc/gadget dan ditambah koneksi internet kalian sudah bisa bermain game online tersebut dengan bebas tanpa perlu mengkhawatirkan kalau billing habis.

Nah mungkin banyak dari kalian yang sudah dewasa dan mungkin sudah lupa dengan beberapa game yang kalian mainkan dulu. Jadi kali ini saya akan membawa kalian untuk bernostalgia mengenang jaman smp yang dimana kalian selalu cabut sekolah atau tidak langsung pulang kerumah karena pergi kewarnet dahulu untuk bermain game, jadi langsung saja ini dia 5 game jaman dahulu yang mungkin msaih ramai sampai sekarang.

1. Lost Saga


Siapa yang tidak kenal dengan lost saga, game yang bebas untuk dimainkan dan bertipe 3D Casual Fighting. Game ini dibuat oleh IO Entertaiment yang berasal dari Korea Selatan.

Game ini dulu merupakan game yang memancing saya untuk selalu pergi kewarnet. Dan di game terdapat sangat banyak combo-combo dan skil-skil, untuk menggunakan skilnya sendiri kita diharuskan menekan tombol AS-ASD-AD-SD, dan tahukah kalian bahwa game ini pernah booming lho masanya.


2. Ragnarok


Ragnarok online adalah salah satu game MMORPG yang berasal dari Korea Selatan dan buat berdasarkan cerita dan latar belakang yang sama dengan komik Korea populer yang berjudul "Ragnarok" yang di tulis oleh Lee Myoung-jin

Game ini dirilis pada tahun 2002 (mungkin) tapi tetap saja masih eksis hingga sekarang. Gak percaya coba tanya saja pada teman kalian yang suka bermain game online pasti pernah memainkan game ini, mungkin bahkan memainkannya hingga sekarang (yang sudah pasti umurnya 20an).


3. Dragon Nest


Dragon nest adalah game MMORPG fantasi bebas yang dibuat oleh eyedentity. Game ini menggunakan sistem  tempur non-target yang membuat para pemainnya dapat dengan bebas memegang kendalipenuh atas setiap gerakan yang dilakukan karakternya.

Ini adalah salah satu game yang menguras uang jajan saya dan tetap saya mainkan hingga sekarang. Bahkan sekerang sudah ada versi Mobilenya yang dapat kalian mainkan dimana saja dan kapan saja asal terhubung ke internet.

4. Freestyle 2


Freestyle Street Basketball adalah game online yang cukup besar dan dikembang kan oleh JC Entertaiment dan dengan grafis cel-shaded. Game ini bertipe arcade yang bergaya reprentasi streetball setengah lapangan, dan digambarkan dengan gaya Hip-Hoop.

Game freestyle ini bisa dikatan game khayalan, kenapa? karena menurut saya sendiri game ini memiliki kontrol penuh pada keyboardnya di kedua tangan, dan game ini sempat booming pada tahun 2009.


5. Cross-Fire


Cross-Fire merupakan sebuah video game yang bertema tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama yang dikembangkan oleh perusahaan game asal Korea, yaitu Neowiz dan Smile Gate lalu disambungkan sebuah server yang berada di indonesia agar dapat dimainkan di indonesia.

Dan asal kamu tahu saja game ini merupakan cikal bakal game Online terkenal yang pernah kalian dengar atau bahkan kalian mainkan sampai sekarang yaitu Point Blank, dan memakai engine yang sama juga.

Itulah 5 game jaman sekolah dahulu dangan smoga dengan artikel yang saya tulis dapat membuat kalian bernostalgia akan kenangan jaman dahalu. Jika kalian masih ada game yang memberikan kalian kenangan lainnya silahkan saja tulis dikomentar.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »